Kamis, 03 Februari 2011

Sofware Auto Shutdown diWajibkan Untuk Yg Lupa Waktu :)

 Ciawoy, Assalamualaikum wr wb, Selamat Siang sahabat mazkac :) , Sudah kita ketahui sebagian orang internet memang salah satu media untuk meningkatkan produktifitas dalam bekerja, meningkatkan kemampuan, sebagai sumber pustaka tanpa batas dan bahkan menjadikan internet sebagai lahan bisnis yang menggiurkan, namun bagi sebagian yang lain internet justru membawa dampak negatif yang sering kita sebut sebagai kecanduan internet.



Kenapa Bisa Sampai Kecanduan?
+ Seorang pakar psikolog di Amerika David Greenfield,, menemukan sekitar 6% dari pengguna internet mengalami kecanduan. Orang-orang tersebut mengalami gejala yang sama dengan kecanduan obat bius, yaitu lupa waktu dalam berinternet.
Kebanyakan orang yang kecanduan internet ini dikarenakan mereka menemukan kepuasan di internet, yang tidak mereka dapatkan di dunia nyata. Kebanyakan mereka terperangkap pada aktivitas negatif seperti games, judi dan sex online.


* Dampak Negatif
+ Menurut Dr. Diane M. Wieland dari Perspectives in Psychiatric Care, kecanduan Internet dapat berdampak buruk terhadap kehidupan si pecandu walaupun sampai saat ini kecanduan internet belum dapat disebut sebagai sebuah penyakit. Menurutnya, Kontak di cyberspace dapat mengakibatkan gangguan bagi hubungan seseorang, misalnya dengan melakukan hubungan virtual yang mampu dijajaki hingga hubungan seks virtual.
Saya jadi ingat pernah menonton sebuah film yang ditampilkan sebuah stasion televisi swasta yang didalamnya mengisahkan tentang seorang durhakanya seorang istri yang kecanduan chating, sebuah aktifitas ngobrol langsung diinternet bahkan hingga bertatap muka menggunakan kamera. Terlalu tragis memang, tapi ini merupakan sebuah realita bahwa kecanduan intenet sangat berdampak kurang baik.
Banyak anak yang tidak peduli dengan masa depan. Di sebuah kota di Jawa Barat pernah ditemukan kasus banyaknya siswa yang ketagihan games online. Para siswa ini menjadi lupa waktu, bahkan sampai memakai uang bayaran sekolah untuk membayar sewa games online, Para orang tua yang harus menanggung tagihan telepon dan internet yang sangat besar karena ada anggota keluarga yang lupa waktu dalam memakai internet.
* Tips mengurangi kecanduan.
+
  1. Cari tau masalahnya.
  2. Kenali Pemicunya
  3. Kurangi dikit demi sedikit
  4. Ubah pola kebiasaan online
  5. Atur ulang jadwal rutinitas
  6. Pakai Auto Shutdown biar ga lupa waktu HAHAHA...
Gimana ?? Pakai auto shutdown / Tidak ??
Kalo Saya sendiri pakai dong :D , Dan saya set timernya 24jam HAHA. Kiding Sob :P.
Download saja di bawah jika ingin menggunakan auto shutdown :)

* Seperti apa tampilan Timernya ?
+ Lihat SS berikut !!



Password : www.m-azka.co.cc


NB : Jangan Lupa Komen Yaa :D  *50% ASLI Tulisan #mazkac
(This APLICATION, WORK TESTED By ME)
1 Comment Sangat Berharga Demi Perkembangan Blog Ini Thx.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini menganut sistem DOFOLLOW, dan Memakai moderasi komentar untuk mengantisipasi terjadinya "Spammer". Maka dari itu cobalah comment yang baik dan bermanfaat bagi blog ini dan Dapatkan backlink gratis dari blog ini..